Jumat, 02 November 2012



Kanker hati adalah kanker yang dimulai dalam hati, sebagai lawan untuk kanker yang berasal dari organ lain dan bermigrasi ke hati, yang dikenal sebagai metastasis hati. Untuk pemahaman yang mendalam mengenai kanker hati sangat penting untuk memiliki pemahaman tentang bagaimana fungsi hati.
Hati adalah salah satu organ terbesar dalam tubuh. Kota ini terletak di bawah paru-paru kanan dan di bawah tulang rusuk. Hati ini dibagi menjadi dua cuping: lobus kanan dan kiri lobus. Protein diperoleh dengan hati dari portal vena, yang membawa darah gizi-kaya dari usus ke hati.

The liver and kidneys, these body organs process chemicals.
Hati dan ginjal, organ-organ tubuh ini proses kimia.
Arteri hepatic pasokan hati dengan darah yang kaya dengan oksigen. Beberapa jenis yang berbeda tumor dapat mengembangkan di hati karena hati terdiri dari berbagai jenis sel.
Tumor yang kanker disebut ganas dan tumor yang tidak mengandung sel-sel kanker disebut jinak. Kanker hati sehingga terdiri dari kehadiran tumor ganas hepatic-tumor atau pertumbuhan di atau di hati (medis syarat-syarat yang berkaitan dengan hati sering mulai di Inggris, atau hati dari kata Yunani untuk hati, hēpar, batang hēpat-).
Tumor hati dapat ditemukan pada pencitraan medis, yang mungkin terjadi kebetulan pencitraan dilakukan untuk penyakit yang berbeda daripada kanker itu sendiri, atau mungkin menampilkan symptomatically, sebagai massa perut, sakit perut, sakit kuning, mual atau beberapa disfungsi lain hati.













Ada beberapa jenis tumor hati jinak:

    Hemangioma: Ini adalah jenis yang paling umum dari tumor hati jinak. Mereka mulai dalam pembuluh darah. Sebagian besar tumor tidak menyebabkan gejala, mereka tidak memerlukan pengobatan. Beberapa mungkin berdarah dan perlu dihapus jika ringan sampai parah.
    Adenoma hati: ini tumor hati jinak epitel berkembang di hati dan juga kejadian biasa. Mereka, dalam banyak kasus, yang terletak di lobus hati yang tepat dan sering dipandang sebagai soliter. Ukuran berkisar adenoma 1 sampai 30 cm. Gejala yang berhubungan dengan adenoma hati semua asosiasi dengan lesi besar yang dapat menyebabkan nyeri perut yang intens. Selama beberapa dekade terakhir telah terjadi peningkatan dengan kejadian ini jenis tertentu dari adenoma. Prognosis untuk tumor ini masih belum dikuasai. Beberapa korelasi telah dibuat seperti transformasi ganas, perdarahan spontan, dan pecah.
    Hiperplasia nodular Focal: hiperplasia nodular Focal (FNH) adalah tumor yang paling umum kedua hati. Tumor ini merupakan hasil dari respon malformasi kongenital hepatosit arteriovenous. Proses ini adalah satu di mana semua konstituen normal hati yang hadir, tetapi pola di mana mereka disajikan tidak normal. Meskipun kondisi tersebut ada hati nampaknya masih tampil dalam kisaran normal.

The American Liver Foundation didirikan 33 tahun yang lalu, memberikan sumber daya yang besar dan dukungan kepada pasien dan keluarga berjuang dengan prognosis ini. The American Liver Foundation mengklaim bahwa kanker hati adalah salah satu dari sepuluh penyebab utama kematian. Mengetahui apa hati dan bagaimana pentingnya untuk tubuh manusia dapat membantu untuk memahami bagaimana kanker hati serius, dan cara-cara orang dapat membantu diri mereka sendiri menjadi kurang cenderung memiliki diagnosis ini.
Kanker yang dimulai di hati

    Hepatocellular carcinoma (HCC): Pasien yang menderita kanker ini biasanya berada dalam populasi yang lebih muda. Tumor ini juga mengandung variasi yang terdiri dari HCC dan cholangiocarcinoma. Sel-sel dari saluran empedu hidup berdampingan di samping saluran empedu yang mengalirkan empedu yang diproduksi oleh hepatosit hati. Para kanker dalam sel pembuluh darah dalam hati yang dikenal memiliki hemangioendotheliomas.
    Hepatoblastoma: Sebagian besar bentuk tumor di lobus kanan. Anak-anak terutama mengembangkan hepatoblastoma dan sel-sel kanker dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Cholangiocarcinomas (kanker saluran empedu): Cholangiocarcinomas account untuk 1 atau 2 dari setiap 10 kasus kanker hati. Kanker ini dimulai dalam tabung kecil (disebut saluran empedu) yang membawa empedu sampai ke kantong empedu.

    Angiosarcomas dan hemangiosarcomas: Ini adalah bentuk yang jarang dari kanker yang dimulai di pembuluh darah hati. Tumor ini tumbuh dengan cepat. Seringkali pada saat mereka ditemukan mereka terlalu luas untuk dihapus. Pengobatan dapat membantu memperlambat penyakit, tetapi kebanyakan pasien tidak hidup lebih dari setahun setelah kanker ini ditemukan.

0 komentar:

Posting Komentar